Jumat, 08 Februari 2013

Lucas Piazon

Lucas Piazon

Chelsea
Chelsea harus bersaingan keras dengan beberapa klub ternama didunia untuk mendapatkan servis dari seorang gelandang serang yang sangat berkualitas, yang lahir pada 20 Januari 1994 di Sao Paulo, Brazil.
Pemain Brazil ini sangat menikmati musim pertamanya yang impresif, tampil secara rutin di tim reserve dan tim remaja.


Piazon memainkan peran yang penting pada kemenangan tim Piala FA U18, mencetak gol yang krusial sepanjang kompetisi, termasuk gol pertama dari empat goal ke gawang Nottingham Forest di babak perdelapan-final, dan memberikan penampilan yang baik.
Degan penampilan itu ia menarik perhatian, Dermot Drummy memberikan Piazon kesempatan tampil di tim reserve, dan berlanjut sampai sembilan penampilan dan mencetak empat gol.

Apa yang mungkin telah menjadi musim yang luar biasa bagi pemain muda ini di akhiri dengan momen yang berkesan, hanya beberapa hari berselang setelah membantu tim U18 meraih Piala FA U18, dia mendapatkan predikat sebagai Pemain muda terbaik, dan menerima penghargaan itu dari John Terry, dan pada saat pertandingan terkahir musim itu dia masuk dalam daftar pemain cadangan bagi tim utama melawan Blackburn Rovers di Stamfrod Bridge.

Lucas menandatangani perpanjagan kontraknya pada Januari 2012, yang membuatnya akan tetap bersama Chelsea sampai 2017.

Piazon mencetak gol pertama bagi tim U21, yang memberikan kunggulan pada kemenangan 5-0 melawan Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge.

Pada September 2012, Piazon diberikan kesempatan untuk tampil pertama kali buat tim utama melawan tim yang sama di Piala Capital di Stamford Bridge dimana dia memberikan penampila yang bagus. Dimana pertandingan berjalan sepihak, Chelsea mengakhirinya dengan kemenangan 6-0, dengan Piazo bekerja sama dengan Ryan Bertrand pada keunggulan 2-0.

Dia juga tampil sebagain pemain utama di babak selanjutnya, pada kemenangan 5-4 melawan Manchester United di Stamford Bridge, sebelum digantikan di babak kedua oleh Eden Hazard, semetara tiga hari berselang dia duduk dibangku cadangan saat seri melawan Swansea 1-1.

Piazon tampil pertama kali di Liga buat klub saat menang lawan Aston Villa 8-0 dua hari sebelum Natal, dan merupakan penampilan singkat penuh aksi.

Dimana pada sentuhan pertamanya dia memberikan umpan kepada Ramires yang menambah keunggulan 5-0, dan beberapa menit menjelang akhir pertandingan dia mendapatkan pinalti dari  permainan kaki yang apik. Dengan tiga poin sudah ditangan, Piazon pun maju sebagai penendang pinalty, namun usahanya gagal karena diselamatkan oleh penjaga gawang Aston Villa Brad Guzan.

International
Lulus dari didikan muda Sao Paulo yang sama yang menghasilkan pemain seperti Kaka, Cafu dan mantan pemain Chelsea Juliano Belletti, Piazon selalu mendapatkan perhatian saat tampil bersama tim nasional muda Brazil.

Ia tampil sebagai pencetak gol terbanyak pada Piala Amerika Selatan U15 di tahun 2009 dengan 10 gol dan juga meraih penghargaan sebagai Pemain terbaik pada turnamen lain yang di selengarakan di Old Trafford.

Ia juga mendapat banyak pujian dari penampilannya saat Piala Dunia U17 2011 dan juga Piala Amerika Selatan dimana ia memerankan peran penting bagi kemenangan Brazil.

sumber: http://indo.chelseafc.com/player/791
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar