Jumat, 08 Februari 2013

Paco Biosca




Dokter Paco Biosca bergabung dengan Chelsea sebagai direktur medis pada Juli 2011 setelah  sebelumnya menjabat posisi yang sama di Shaktar Donetsk selama enam tahun.
Ia keturunan Spanyol, bekerja selama 25 tahun sebagai kepala pelayanan medis di tanah kelahirannya di Lleida, klub Catalan, mantan presiden Federasi Eropa di bidang Ortopedi dan Trauma Olahraga, juga mantan presiden perkumpulan dokter tim sepakbola Spanyol.
Ia juga menjadi presiden perkumpulan Biomekanik Iberia, salah satu pendiri dan calon presiden komunitas trauma olahraga di Spanyol, dan saat ini menjabat sebagai anggota Senat.
Secara akademik, ia lulusan kedokteran dan bedah Universitas Barcelona dan mempunyai gelar dokter spesialis ortopedi. Sejak 1994 ia pernah menjadi profesor anatomi di Universitas Lleida selama 12 tahun dan pernah menjadi wakil direktur magister kedokteran olahraga, fakultas kedokteran INEF, selama 8 tahun.
Dalam kehidupan profesionalnya, sebelum memutuskan bergelut di bidang persepakbolaan di Lleida dan Shakhtar, ia berpraktik sebagai dokter spesialis bedah ortopedi di rumah sakit Arnau Vilanova di Lleida, menjabat sebagai kepala pelayanan bedah ortopedi di rumah sakit Monserrat, dan direktur medis bagi pertandingan tenis di Olimpiade Barcelona 1992.
Dr. Biosca pernah menerima medali emas dari perkumpulan perusahaan asuransi di Spanyol, untuk kategori kecelakaan dalam olahraga, dan Civil Order of Merit di Ukraina.

sumber: http://indo.chelseafc.com/staff/31

Tidak ada komentar:

Posting Komentar